Hari minggu adalah hari yang dina nti oleh setiap masyarakat, baik dari anak-anak, orang dewasa, pengusaha, pelajar hingga para pejabat sekalipun, karena di hari minggu semua kalangan masyarakat dapat menikmati akhir pekan yang menyenangkan tanpa dibebani oleh rutinitas sehari-hari yang menjadi tanggung jawab mereka. Diakhir pekan mungkin sebagian masyarakat menghabiskan waktu mereka dan melepas penat dengan beristirahat dan bersantai dirumah, ada juga yang pergi bersama keluarga ke taman rekreasi, atau pergi ke mal untuk berbelanja atau hanya sekedar melihat-lihat saja.

Selain tempat rekreasi atau mal, di kota Bekasi juga terdapat Gelanggang Olahraga atau lebih dikenal dengan GOR. GOR merupakan tempat yang paling diminati oleh sebagian warga Bekasi untuk mengisi kekosongan akhir pekan mereka. GOR bukan sekedar tempat untuk melakukan aktivitas olahraga saja, tetapi setiap akhir pekan GOR disulap menjadi pasar pagi yang dipenuhi oleh para pedagang. Hal itulah yang menjadi daya tarik bagi GOR untuk selalu ramai dikunjungi oleh warga masyarakat.

Sejak pagi hari GOR sudah mulai ramai dipadati oleh para pengunjung, baik yang ingin melakukan aktivitas olahraga, berbelanja, atau hanya sekedar melihat-lihat. Untuk masuk ke dalam GOR, bagi warga yang tidak membawa kendaraan tidak dikenakan biaya apapun, namun bagi warga yang membawa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat mereka wajib membayar pada para petugas yang berada di pintu masuk GOR dengan biaya masuk kurang lebih sebesar Rp.1.000,-.


Petugas Yang Sedang Meminta Uang Karcis


Meskipun mereka diwajibkan membayar tetapi minat warga masyarakat yang mendatangi GOR tidak berkurang sedikitpun. Di GOR juga para warga masyarakat dapat melakukan aktivitas olahraga dan berlatih musik seperti bermain bola, berenang, bermain basket, latihan boxing, lari pagi, senam kesehatan, dan latihan marching band.


Aktivitas Warga Yang Berolahraga


Aktivitas Warga Yang Berlatih Marching Band

Selain aktivitas olahraga sebagian warga juga menghabiskan waktu bersama keluarganya dengan makan bersama atau berbelanja barang dagangan yang dijajakkan oleh para pedagang. Di GOR banyak para pedagang yang berjualan mulai dari pedagang makanan, minuman, hewan peliharaan, pakaian, sandal, sepatu. Bahkan di GOR juga terdapat arena bermain anak-anak, selain itu juga ada sebagian orang yang menjajakkan jasa kuda untuk ditunggangi dan atraksi topeng monyet


Aktivitas warga dan para pedagang

Selain sebagai tempat berolahraga dan berekreasi GOR merupakan salah satu tempat yang sering digunakan oleh pramuka pelajar SD hingga pelajar SMA untuk kegiatan PERSAMI (perkemahan sabtu minggu), karena GOR juga dikenal sebagai BUMI PRAMUKA. Di GOR ini terdapat sebuah monumen yang menyatakan bahwa GOR merupakan Bumi Pramuka yaitu : “MONUMEN PERJUANGAN RAKYAT DI BEKASI”, dimana monumen tersebut merupakan monumen yang melambangkan perjuangan rakyat Bekasi yang dilambangkan oleh 5 buah tugu besar yang berada di tengah air.


Monumen Perjuangan Rakyat Di Bekasi


Berbagai aktivitas dan fasilitas yang disediakan diatas dapat menjadi referensi bagi kita untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat diakhir pekan atau tempat berekreasi dan bersantai bersama keluarga dan membuang rasa lelah dan penat setelah melakukan berbagai aktivitas selama hampir seminggu.

Selamat Mencoba😆 !!!

Postingan ini disusun oleh : Irma Kurnia

Kelas : 3IA15

Kegiatan diatas diperoleh dari hasil penulusuran :

  1. Desi Purwanti                             50407252

  2. Irma Kurnia                                50407456

  3. Anita Sari Apriliani                     50407123

  4. Shifa Nur Annida                        50407801